Kamis, 24 Agustus 2017

Sambut Mahasiswa Baru dengan IGD (Identifikasi Golongan Darah) dan Cek Kesehatan 2017

Cek IGD oleh PMI Kota Malang
          UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2017 kembali lagi dengan rutinitas perkuliahan.  Semua mahasiswa mulai mengadakan penyambutan Mahasiswa Baru ini dengan berbagai kegiatannya. KSR PMI Unit UIN Malang pun turut berpartisipasi dalam rangkaian acara menyambut adik-adik Mahasiswa Baru ini.  Kegiatan ini pun telah menjadi rutinan setiap tahun.

           Kegiatan Identifikasi Golongan Darah (IGD) dan Cek Kesehatan telah dilaksanakan dimulai tanggal 10 - 13 Agustus 2017. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam PBAK-U sebagai bentuk partisipasi KSR PMI Unit UIN Malang yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan Mahasiswa Baru. Nah, kegiatan ini juga bekerjasama dengan PMI Kota Malang dan Dokter Klinik UIN Malang.
          Sebelum kami mengadakan kegiatan tersebut, kami pun telah mengadakan pelatihan bersama dengan Dokter Klinik UIN Malang. Nah, pelatihan ini juga sebenarnya merupakan rangkaian acara selama PBAK agar kami dapat menangani kesehatan adik-adik MABA tersebut. Pelatihan ini sangat berguna untuk kami karena sebagai bekal dalam melakukan misi sebagai "TIM KESEHATAN".
           Ok, cekidot.
           Ini nih rangkaian kegiatan kami yaitu Cek Identifikasi Golongan Darah (IGD) oleh bantuan dari PMI Kota Malang, kemudian dari kami sendiri yaitu Cek Kesehatan yang meliputi Mengukur Tensi Darah, menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, wawancara riwayat kesehatan,  dan selanjutnya data tersebut dikumpulkan lalu diinput kedalam data kesehatan.


Mengukur tensi darah
Input Data di Ruang Kesehatan


         Nah, itulah dokumentasi dari sekian rangkaian kegiatan lainnya yang telah kami lakukan. Dalam kegiatan ini kami tidak sendiri, karena kami dibantu oleh teman- teman dari UKM MENWA, UKM Pramuka, UKM Pagar Nusa  dan tak lupa DEMA-U untuk membantu mengatur jalannya kegiatan kami dengan baik.
Terimakasih ya semuanya :)
Wawancara riwayat kesehatan

Pengumpulan data

          Alhamdulillah, kegiatan ini berlalu dengan lancar. Meskipun kami harus rela mengambil jatah liburan dan sampai bermalam di kampus. Kesulitan yang kami rasakan yaitu pada saat menginput data salah satunya, karena kami belum mendapatkan data sepenuhnya dari Universitas dikarenakan tanggal validasi masuk ke Ma'had bertepatan dengan kegiatan kami. Setelah kegiatan ini, misi kami belum selesai karena masih ada misi selanjutnya. Mau tau aja apa mau tau banget? 
(Red:Mej)

Next artikel berikutnya yaaaah :)
Siamo tutti fratelli...


3 komentar: