Selasa, 15 Mei 2018

Baper


USIA 20 TAHUN, USIA REMAJA ATAU DEWASA?


Pada usia 20 tahun, apakah seseorang dapat dikatakan sudah dalam usia dewasa? Atau masih layak disebut sebagai remaja?. Pertanyaan tersebut cukup mendapat perhatian ketika membicarakan tentang emosi dan perasaan seseorang yang telah berusia 20 tahun. Pada usia ini, kebanyakan dari wanita akan mulai memikirkan tentang pernikahan. Namun, tidak bagi laki-laki. Pada usia tersebut kebanyakan dari mereka belum terpikirkan tentang pernikahan. 

Saat membicarakan tentang pernikahan, pasti tidak jauh-jauh dari kata “Baper”. Ya, Baper adalah kata yang populer di kalangan remaja. Baper merupakan singkatan dari Bawa Perasaan. Lalu apa makna sebenarnya dari kata Baper itu sendiri? Menurut Dr. Sudirman Hasan, MA, Baper adalah saat seseorang menyaksikan atau mendengar suatu hal, kemudian perasaannya akan terbawa pada hal yang disaksikan atau didengar tersebut. 

Seseorang yang mudah baper akan selalu menganggap semua hal serius. Selain itu, menurut Bapak Sudirman ada beberapa hal yang membuat seseorang menjadi mudah baper. Diantaranya yaitu, sikap berlebihan dalam menanggapi suatu masalah, sensitif dan berpikir tertutup, suka menghayal berlebihan, serta merasa paling banyak masalah.  

Untuk mengatasinya, Bapak Sudirman memberikan beberapa tips. Diantaranya yaitu, memahami  orang dengan melihat sisi positifnya, menikmati hidup, selalu bersyukur dan bersabar, menyibukkan diri dengan hal positif, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar